Jumat, 02 November 2018

Jerawat dan Jurus "Don't Touch It"

Jerawat dan Jurus Don't Touch It

Well, jerawat. Sesuatu yang sudah membuat galau jutaan manusia di dunia. Baik muda, tua, sering dibikin galau oleh kemunculannya. Penyakit kecil yang bisa membuat masalah besar bagi mereka-mereka yang salah atau tidak sanggup menghadapinya. Kali ini kita coba membahas solusi menanggulangi teman hidup kita, jerawat.

Jerawat dan Jurus Don't Touch It

Satu jurus yang sangat ampuh dan dijamin berhasil adalah jurus "Don't Touch It". Apa itu jurus "Don't Touch It"? Terjemahin saja secara harfiah teman, jangan disentuh. Ya, jangan disentuh, apapun kondisinya. Baik jerawat kecil, jerawat sedikit, jerawat banyak, ataupun jerawat infeksi.

Jerawat dan Jurus Don't Touch It

Kenapa tidak boleh disentuh? Tangan kita kadang-kadang tidak bersih. Akibat aktifitas sehari-hari, kita tidak bisa menjamin kebersihan tangan kita. Dengan memegang bagian wajah kita, bisa memindahkan kotoran ke wajah. Bagian pori-pori wajah yang tertutup kotoran, bisa menghambat keluarnya minyak wajah. Minyak wajah yang tersumbat tersebutlah yang merupakan cikal bakal terbentuknya jerawat.

Jerawat dan Jurus Don't Touch It

Kenapa tidak boleh disentuh? Karena bukan saja karena tangan kita tidak steril, namun selain itu bisa mempercepat penyebaran jerawat. Bakteri penyebab jerawat "Propionibacterium acnes", selain ada di dalam pori-pori wajah kita, juga terdapat di kulit wajah. Dengan menyentuh bagian wajah, bisa mempercepat penyebaran bakteri tersebut di bagian wajah lainnya. Apalagi jerawat yang sedang infeksi kita pencet, cairan yang keluar dari jerawat infeksi dapat dengan cepat menyebabkan jerawat muncul di bagian wajah yang lain.

Jerawat dan Jurus Don't Touch It

Loh, kalau tidak disentuh apa dibiarin saja jerawatnya? Tepat sekali, biarkan saja, tentunya tetap harus telaten dalam membersihkan wajah. Bersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah maksimal sehari sekali. Kenapa cuma sekali sehari? Tidak boleh lebih? Lebih baik jangan sobat. Dengan terlalu sering membersihkan wajah dengan sabun, bisa menghilangkan kelembaban di wajah kita. Malah jika kita terlalu sering membersihkan wajah, minyak wajah bukan berkurang, malah akan bertambah. Karena secara alami, tubuh akan terus memproduksi minyak wajah. Minyak wajah sendiri diproduksi tubuh berfungsi untuk mencegah iritasi kulit, perlindungan anti radikal bebas, melembabkan kulit, menjaga tekstur kulit sehingga membuat kulit lebih halus dan indah, dan mencegah penuaan dini.

Jerawat dan Jurus Don't Touch It

Loh, kalau begitu minyak wajah itu berguna ya? Iya teman, sesuai yang kita jabarkan tadi. Minyak wajah berlebih bisa menyebabkan jerawat, namun kegunaannya tentunya lebih banyak dari cuma ketakutan kita akan jerawat.

Jerawat dan Jurus Don't Touch It

Jadi bagaimana neh? Ane jerawatan neh? Masak tidak boleh diobatin jerawatnya? Hehe, bukannya tidak boleh diobatin. Tentunya harus diobatin, malah sisa jerawat (biasanya berupa bintik hitam / komedo) harus dikeluarin. Bikin jadwal untuk membersihkan komedo / sisa jerawat. Bisa seminggu sekali, dua minggu sekali, atau sebulan sekali. Pada saat itu, bersihkan komedo / sisa jerawat, bisa dilakukan sendiri, atau langsung ke ahlinya. Jika dibersihkan sendiri, usahakan agar tangan dalam kondisi steril. Bersihkan tangan terlebih dahulu sebelum jerawat dipegang, dipencet, atau dibersihkan. Sebelum jadwal membersihkan jerawat tiba, keluarkan jurus "Don't Touch It"

Jerawat dan Jurus Don't Touch It

Jadi, jika jadwal pembersihkan belum tiba, jerawat dibiarin begitu saja? Tentunya tidak, kita tetap harus membersihkan jerawat dengan sabun wajah sehari sekali. Jika jerawat agak parah, boleh dikasih obat jerawat yang banyak dijual. Obat jerawat yang mengandung alkohol cukup ampuh untuk membantu meringankan jerawat, namun efek sampingnya bisa menyebabkan wajah kering. Carilah obat jerawat yang cocok dengan wajah kita. Namun ingat, cuma untuk pengobatan jerawat, dan jerawat tetap tidak boleh disentuh, dipencet, alias "Don't Touch It"

Jerawat dan Jurus Don't Touch It

Susah teman? Susah-susah gampang ya. Terutama bagian jurus "Don't Touch It" tersebut. Banyak dari kita yang susah mengontrol untuk tidak menyentuh jerawat. Padahal jurus "Don't Touch It" itulah yang kita pakai untuk menangkal serbuan jerawat. Suka atau tidak suka, bisa atau tidak bisa, harus bisa. Percayalah, wajah kita akan kembali bersih, kencang dan bersinar.

Jerawat dan Jurus Don't Touch It

So, Don't Touch It, sebelum semuanya menjadi terlambat. Hargai wajah anda, maka anda akan hidup lebih berharga. Jangan biarkan bekas jerawat menghantui hidup anda. Terlebih bekas jerawat sangat susah untuk dihilangkan, dan jika ada perawatan untuk menghilangkan jerawat, memakan biaya yang tidak sedikit tentunya. Ingat!, penyesalan biasanya datang terlambat. Makanya, jangan disentuh ya teman-teman.

Jerawat dan Jurus Don't Touch It

Ah, saya tidak percaya dengan jurus ini, saya punya jurus sendiri. Hm, sah-sah saja teman-teman tidak setuju dengan cara pengobatan jerawat Don't Touch It. Tapi, coba teman-teman survei sendiri. Carilah beberapa teman-teman yang mempunyai wajah mulus bersih tanpa jerawat dan bekas jerawat. Coba tanyakan kepada mereka apakah sering menyentuh wajah dengan tangan? Hampir dapat dipastikan mereka-mereka yang berwajah mulus tanpa jerawat dan bekas jerawat jarang atau bahkan tidak pernah menyentuh wajah mereka dengan jari, baik sekedar memegang jerawat ataupun mengeluarkan komedo dan jerawat.


Merasa kesulitan dalam mencari artikel atau barang-barang yang disediakan di blog CNC phoneshop ini? Boleh langsung klik link (tautan) ini saja: kumpulan artikel dan barang-barang yang disediakan CNC phoneshop

2 komentar: